Pinned

Hobby

Berkebun : RW 14 Mojolangu Resmikan Kampung Tani Perkotaan “AKOER”

Kebun bibit dan sayur RW 14 Mojolangu menempati areal seluas + 700 meter persegi yang awalnya adalah lahan kosong yang tidak dikelola oleh pemilik lahan. Kepedulian masyarakat RW 14 yang dimotori Bapak Zaenul Arif dan Bapak Jaenal Rifai melihat potensi adanya lahan yang tidak dikelola berusaha memanfaatkan lahan tersebut untuk kegiatan produktif warga melalui kegiatan berkebun. Inisiatif tersebut didukung penuh ... Read More »

GOWES

Mengayuh pedal sepeda bukan hal asing bagi saya. Saat masih dibangku SMP, dengan lokasi sekolah berjarak hampir + 2,5 km dari rumah, saya setiap hari menempuh perjalanan dengan bersepeda. Berlanjut saat SMA, dari rumah ke tempat pemberhentian bus saya mengayuh pedal setiap harinya, rutenya jauh lebih pendek, ya hanya 1 kilometer saja. Mengayuh pedal saat itu menjadi pilihan satu-satunya karena tidak ... Read More »

Bulutangkis

Bulutangkis merupakan olahraga favorit saya. Saya memainkan olahraga ‘tepok bulu’ ini sejak kelas 2 SD, ya hampir seperempat abad yang lalu. Berawal dari kegiatan bapak dan kakak saya yang hobi bermain bulutangkis saat itu, kemudian saya diajari bagaimana bermain bulutangkis ini. Bukan melalui pendidikan formal di sekolah balutangkis, saya belajar bersama teman dan senior yang berbagi teknik bulutangkis yang sekiranya unggul. Ya bisa dibilang sebagai ... Read More »