Pinned

Bulutangkis

Bulutangkis merupakan olahraga favorit saya. Saya memainkan olahraga ‘tepok bulu’ ini sejak kelas 2 SD, ya hampir seperempat abad yang lalu. Berawal dari kegiatan bapak dan kakak saya yang hobi bermain bulutangkis saat itu, kemudian saya diajari bagaimana bermain bulutangkis ini. Bukan melalui pendidikan formal di sekolah balutangkis, saya belajar bersama teman dan senior yang berbagi teknik bulutangkis yang sekiranya unggul. Ya bisa dibilang sebagai ‘pemain alam’, melihat permainan teman, belajar dari permainan teman, dan mencoba mempraktekkan di lapangan. Menekuni bulutangkis, tidak ada niat untuk menjadi pemain bulutangkis profesional, tujuan saya saat itu adalah mengisi waktu dengan bermain sambil berolahraga dan menjaga kebugaran.

Olahraga bulutangkis relatif sangat berat, perpaduan dari berlari, hentakan dan lompatan yang tentunya sangat menguras tenaga. Kombinasi antara kekuatan pergelangan tangan, kekuatan tubuh merupakan salah satu syarat untuk bisa bermain oahraga bulutangkis selain tentunya teknik-teknik dasar yang harus dikuasai.

Tanpa saya sadari, dengan aktif olahraga bulutangkis selain menjaga kesehatan, saya juga merasa semakin banyak teman. Mulai di lingkungan rumah (RW 14 Kelurahan Mojolangu Kota Malang), teman-teman Fakultas Teknik UB, teman-teman Fakultas Ilmu Administrasi, teman-teman Kantor Pusat UB dan masih banyak yang lain. Alhamdulillah melalui olahraga ini saya bisa bertemu dengan teman-teman baik, yang bisa menjadi bagian dari keluarga.

Banyak pilihan olahraga lain yang tentunya bisa dipilih sesuai ketertarikan/minat kita, apalagi kita sebagai seorang muslim. Sebagai seorang muslim, sesuai anjuran Rasulullah SAW ada beberapa olahraga yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan kita. Antara lain joging, melempar, berenang, memanah dan berkuda.

“Kesehatan adalah mahkota tak terlihat, dan tidak ada seorang pun yang dapat melihatnya, kecuali mereka yang sakit.”

http://teknik.ub.ac.id/id/ganda-aris-ashari-menangkan-kompetisi-bulu-tangkis-dies-natalis-ft-ub/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*